Di postingan aku yang kedua ini,aku akan membahas tentang bagaimana cara membuat situs gratis?dan disini pula saya akan menjelasakan tentang hosting dan domain

Sebelum kalian membuat situs kalian harus mengerti apa yang disebut hosting?hosting adalah tempat penyimpanan file sedangakan apa yang disebut dengan domain?domain adalah url kita
.Oke kalau kalian sudah mengerti apa itu hosting dan domain langsung saja akan saya jelaskan,sebenarnya ada banyak domain yang menyediakan layanan gratis seperti blogspot,co.cz,webnode,multiply,fs,dll.Kenapa saya memilih bertempat di .co.cc,karena penggunaan yang mudah bagi pemula yang kepengen buat website gratis,upz kok kelamaan para blogger easy sedang menunngu nich,oke akan saya jelasakan sekarang :

1.jika kalian belum punya account daftar disini,isi data-data yang diberikan,kalian akan diberi waktu 48 hours untuk mensetup domain kalian

2.untuk setup dns kalian bisa gunakan dns d bwh ni :

Name server 1:
ns1.byet.org
Name server 2:
ns2.byet.org
Name server 3:
ns3.byet.org
Name server 4:
ns4.byet.org
Name server 5:
ns5.byet.org
Kemudian tinggal menunggu 2 hari,tapi biasanya sebelum 2 hari server dns sudah terarah

Tempat Berhosting
Kalian bisa bebas memilih tempat hosting,tapi kalau masih pemula saya sarankan di cpanel,ini dia caranya :

1.masuk ke setup kalian lalu,pi;ih webhosting (free)

2.lalu submit

3.setelah itu akan muncul username yang akan digunakan untuk login d cpanel

4.ikuti langkah selanjutnya
Oke segitu dulu ya posting dari q kan ku sambung lain hari lagi

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati